POLA PIKIR.

assalamu alaikum..
yes kali ini aku mau sedikit sharing 

mengenai : "POLA PIKIR TIAP ORANG".

entah kenapa ya aku lebih suka nulis daripada harus ngomong kalo untuk hal-hal tertentu. haha
tapi begitulah kadang bahasanya mungkin belum terlalu enak di baca kali ya? maklum masih penulis amatiran hihi.. semoga kalian menikmati tulisanku, siapa tau ada jadi terinspirasi :D

becanda hehe..
__________

ok lanjut..
di usia sekarang, aku jadi bisa lebih cepat paham kalau "pola pikir tiap orang itu tidak sama".
jadi kita tidak bisa menyamakan apa yang masuk dalam pikiran kita dan apa yang orang lain tangkap.

*sampai disini sudah ngerti maksud aku guys?*

ok baik biar lebih mudah aku kasih contoh ya..

misal :
- si A diperlakukan semena-mena oleh orang sekelilingnya tapi si A masa bodoh saja. Iya mungkin karena hati si A cenderung cuek.

lalu,
- si B diperlakukan semena-mena oleh orang sekelilingnya tapi si B merasa sakit hati. Iya mungkin karena hati si B cenderung peduli.

*yes aku tau kalian udah paham maksud aku. hehe*

untuk hal perasaan jangan pernah bilangin orang baper (bawa perasaan). karena setiap orang itu beda-beda cara merespon akan suatu hal. pada intinya harusnya kita bisa lebih memahami sekeliling kita. memang bukan hal mudah bisa memahami. tapi aku yakin kalau kalian mencobanya kalian pasti bisa. karena "memahami pola pikir orang" itu bukan masalah susah atau gampang tapi masalah mau atau tidak.

jangan meremehkan soal pola pikir orang apalagi sampai menjudge orang "AH DIA BAPERAN". sumpah suatu saat kamu akan merasakan perasaan itu. serius. kamu terlalu membuang waktu jika hidup hanya terus-terus menilai orang lain.

tujuan utama aku menulis artikel ini : "hanya mau menetralkan hati yang batu & hati yang lembut".

pesan moral :
1. "jika kamu ingin dihormati orang, maka hargailah orang".
2. "sekecil apapun usaha orang, hargailah. karena kita tidak tau prosesnya".
3. "jangan memandang enteng apa yang orang kerjakan, belum tentu kamu lebih baik".
4. "jika orang lain salah, jangan memaki di depan banyak orang. tegurlah saat kalian hanya berdua".
5. "jika orang lain keliru, maka bantulah, perbaikilah & rangkul mereka".
6. "JANGAN EGOIS selama kamu masih membutuhkan orang lain".
dan terakhir,
7. "JANGAN MENYAMAKAN ISI KEPALAMU DAN ISI KEPALA ORANG LAIN".

sekian dan terima kasih:)





Komentar

Postingan Populer